Beginilah Cara Paling Cepat Dalam Mendapatkan Pekerjaan

Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan - Sekitar 85 persen orang yang melamar pekerjaan gagal karena penyebab sederhana. Mereka melamar untuk pekerjaan yang salah, kesalahan ketik dalam CV, menggunakan surat lamaran generik, terlambat saat interview kerja, dan sebagainya. 

Fakta ini sebenarnya berita bagus. Sebab, Anda hanya akan berkompetisi dengan 15 persen lainnya yang melakukan sesuatu dengan benar. Anda hanya butuh sedikit waktu dan usaha untuk berbuat benar dan mendapatkan pekerjaan yang tepat. 


Riset

Lakukanlah riset yang intensif tentang perusahaan yang Anda minati sebelum menjalani interview. Smarter Lifestyles, Jumat (4/4/2014) menyarankan, sebaiknya Anda membaca pemberitaan media massa terkait perusahaan tersebut serta mempelajari produk atau jasa yang mereka tawarkan.

Kemudian, bekali diri dengan pengetahuan dasar tentang bidang industri dari perusahaan tersebut untuk mempelajari trennya. Jangan lupa, bacalah feedback para pelanggan tentang produk perusahaan tersebut serta pelajari kekuatan dan kelemahan mereka.

Sunting

Jangan malas membaca kembali, memeriksa dan mengedit surat lamaran dan curriculum vitae Anda. Kesalahan ketik atau tata bahasa menunjukkan ketidakprofesionalan.


Latihan

Sebelum sesi interview, pikirkan baik-baik tentang apa yang akan Anda katakan. Minta bantuan teman untuk berpura-pura menjadi pewawancara. Latihlah jawaban yang akan Anda ajukan.

Pakaian

Berpakaianlah yang layak untuk memberi kesan baik. Anda harus terlihat, setidaknya, 10 persen lebih baik daripada mereka yang mewawancarai Anda, apa pun posisi yang Anda lamar.

Follow up

Setelah sesi wawancara, kirimkan ucapan terima kasih via email ataupun surat.

Dengan sedikit persiapan dan follow up, Anda akan tampil lebih baik daripada 15 persen kompetitor lainnya.
 (okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar