Inilah Tiga Tips Sederhana Redakan Konflik Suami-Istri

Kehidupan berkeluarga tidak selalu mulus, konflik-konflik menjadi niscaya lantaran perbedaan sifat dan latar belakang yang dibawa oleh masing-masing suami dan istri. Melalui laman facebooknya, Ustadz Cahyadi Takariawan berbagi solusi yang insya Allah jitu mengurai dan meredakan konflik yang mungkin terjadi antara kita dan pasangan tercinta kita. Selamat menyimak..

Dalam setiap sesi pelatihan Wonderful Family, saya selalu mengajari suami dan isteri untuk bersikap tenang dalam menghadapi permasalahan keluarga, dan menjauhi sikap emosional. Sikap emosi semakin memperkeruh suasana. Masalah yang semula kecil bisa menjadi bertambah besar karena sikap yang tidak tepat.

Saya juga selalu melatih suami dan isteri untuk memiliki kemampuan memaafkan kesalahan pasangan, karena semua orang pernah melakukan kesalahan. Namun permaafan ini tidak boleh disalahgunakan, dengan mengulang-ulang kesalahan karena yakin akan dimaafkan pasangan.


Dan yang lebih penting lagi adalah melatih suami dan isteri untuk selalu fokus melihat ke depan. Jangan terfokus melihat apa yang telah terlanjur terjadi, namun lihatlah masa depan keluarga. Anak-anak harus dididik dengan baik dan tidak boleh menjadi korban emosi orang tua. Anak-anak memerlukan orang tua yang lengkap, ada ayah dan ibu yang membersamai tumbuh kembang mereka. 

Semoga keluarga kita selalu bahagia dalam ridha-Nya. Aamiin…(esqiel/muslimahzone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar